Senin, 21 Desember 2009

TERIMA KASIH, POLISI

Selasa, 22/12/2009 02:17 WIB
Pengamanan Natal, Seluruh Gereja akan Disterilkan
Didit Tri Kertapati - detikNews

Jakarta - Sekitar 78.500 personel Polri akan dilibatkan dalam operasi Lilin 2009. Kegiatan pengamanan malam Natal dan Tahun Baru tersebut akan dilakukan sejak 23 Desember 2009 hingga 2 Januari 2010 mendatang.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, khususnya saat malam Natal, polisi juga akan mensterilkan gereja-gereja di seluruh Indonesia.

"Gereja-gereja akan disterilisasi dengan seizin otoritas gereja setempat," ujar Wakadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Sulistyo saat acara nonton bareng film 'Sang Pemimpi' di Plaza Senayan, Jakarta (21/12/2009).

Selain melakukan sterilisasi, polisi juga akan melakukan upaya preventif dan pencegahan dini atas kemungkinan adanya hal yang tidak diinginkan.

Lebih jauh Sulis mengatakan, selain gereja, pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah titik keramaian.

"Terminal, airport, tempat wisata serta tempat kegiatan kebaktian juga akan diamankan," terang jenderal bintang satu tersebut.

Sulis menambahkan, pelaksanaan operasi Lilin sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Kapolda setempat. Sementara itu, terkait keadaan arus lalu lintas pada saat malam Tahun Baru, Sulis berharap kemacetan yang terjadi tak seperti saat mudik.

"Saya berharap tidak seperti operasi Ketupat (arus mudik dan arus balik)," tegas Sulis. (ddt/mok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar