Rabu, 23 Desember 2009

Prita beRp juga di perdamaian

BI Lembur 2 Hari Hitung Koin Prita
Rabu, 23 Desember 2009 - 14:12 wib

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) melakukan perpanjangan waktu kerja (lembur) hingga dua hari untuk melakukan penghitungan koin dari Prita Mulyasari. Perhitungannya akan dilakukan mulai hari ini hingga esok.

"Kami akan melakukan lembur hingga dua hari ini untuk menghitung koin dari Prita. Soalnya hari Jumat mulai libur," ungkap Deputi Gubernur BI Budi Rochadi selepas acara Serah Terima Koin antara Prita Mulyasari dengan Pihak BI, di Gedung BI Jakarta, Rabu (23/12/2009).

Untuk menghitung koin tersebut, BI menyediakan enam mesin penghitungan uang logam. Tiap-tiap mesin dapat menghitung 30 ribu keping perjam. Sehingga diperkirakan perhitungan koin tersebut akan memakan waktu hingga dua hari.

Lanjutnya, mesin tersebut masing-masing akan dioperasikan oleh dua orang pegawai BI. Dan sebanyak 15 orang pegawai akan disiapkan untuk memisahkan koin-koin tersebut.

Budi menuturkan, meski koin Prita mencapai Rp610 milliar, persediaan koin di pasar tidak terganggu. Persediaan koin di BI masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Sebelumnya, Prita Mulyasari di dampingi ketua posko koin peduli Prita dan pihak Mandiri, membawa koin sejumlah Rp610 miliar.

Setelah di koin-koin tersebut selesai dihitung, maka BI akan membukukan dalam rekening Bank Mandiri. Selanjutnya, Bank Mandiri akan membukukan koin-koin itu atas nama Prita.(Didik Purwanto/Koran SI/rhs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar