Senin, 29 Maret 2010

surga dunia: DOYAN politik DOYAN SEKS BEBAS

Partai Republik Gunakan Anggaran di Klab Seks
Anggaran itu diklaim oleh seorang simpatisan dan donatur Partai Republik
SELASA, 30 MARET 2010, 10:06 WIB
Renne R.A Kawilarang

Fantasi seksi (dok. Corbis)
BERITA TERKAIT
UU Kesehatan Angkat Warga Miskin Amerika
Oposisi di AS Tolak RUU Layanan Kesehatan
Demi UU Kesehatan, Obama Kerja di Akhir Pekan
Obama Berhasil Loloskan UU Kesehatan
Inilah Sebab Obama 2 Kali Urung ke Indonesia
Web Tools

VIVAnews - Partai Republik, yang kini menjadi kubu oposisi di Amerika Serikat, tengah heboh dengan kabar bahwa pengurus mereka menggunakan anggaran partai untuk berleha-leha di suatu klab tari telanjang atau yang menampilkan penari seksual di Hollywood.

Nilai tagihannya sebesar US$1.946 (sekitar Rp 17,6 juta). Partai yang dulunya berkuasa semasa kepresidenan George w. Bush itu ingin agar uang yang dipakai di klab seks dikembalikan.

Menurut penelusuran kantor berita Associated Press atas laporan keuangan bulanan Partai Republik, sebagian anggaran dipakai bulan lalu di klab Voyeur West Hollywood. Dalam laporan itu tertulis bahwa biaya hanya digunakan untuk makan.

Juru bicara Ketua Umum Komite Nasional (RNC) Partai Republik, Doug Heye, Senin kemarin mengaku pihaknya tidak tahu detail penggunaan anggaran di klab malam itu. Pihak Komite juga tidak tahu siapa saja pengurus Partai Republik yang datang dan ada acara apa di klab itu.

Heye hanya mengungkapkan bahwa klaim anggaran itu dikembalikan oleh Erik Brown, seorang simpatisan dan donatur Partai Republik di kota Orange, California. Brown sendiri tidak menanggapi email atau pesan dari telepon untuk dimintai tanggapannya.

Laporan bermasalah itu pertama kali diungkapkan oleh harian The Daily Caller. Sejak November, Komite Nasional Partai Republik telah menganggarkan US$19.000 kepada perusahaan yang dikelola Brown, Dynamic Marketing Inc., untuk jasa percetakan dan email yang digunakan untuk kepentingan kampanye Partai Republik.

Laporan itu juga mengungkapkan bahwa RNC telah menghabiskan lebih dari US$17.000 untuk menggunakan pesawat pribadi selama Februari lalu dan hampir US$13.000 untuk penggunaan mobil. Heye menegaskan bahwa fasilitas itu hanya digunakan bila diperlukan untuk kepentingan partai.

Namun, biaya US$1.946 untuk makan di klab Voyeur West Hollywood merupakan poin laporan bulanan yang paling menyorot perhatian. Heye juga menyatakan bahwa Ketua Umum Komite Nasional Partai Republik, Michael Steele, tidak ada kaitannya dengan pengeluaran di klab malam itu.

Steele sendiri selama ini dikritik para simpatisan Republik karena tidak mampu mengelola anggaran partai untuk kepentingan yang tepat. Dia membiarkan anggaran partai mengucur deras untuk membayar akomodasi dan transportasi yang mahal.

Dia bahkan pernah menggelar pertemuan partai di suatu hotel pinggir pantai yang mewah di Hawaii selama empat hari. Padahal, biasanya pertemuan partai sering diadakan di Washington DC.

Sejumlah donatur juga mengeluh bahwa Steele juga memakai anggaran lebih dari US$18.000 hanya untuk mendekorasi ruang kerjanya. Mantan wakil gubernur Maryland itu juga menerima banyak pemasukan dari honor sebagai pembicara, padahal dia sudah mendapat gaji dari partai.

Namun, para pendukung Steele menyatakan bahwa dia telah membawa semangat dan energi baru untuk kepemimpinan Partai Republik. (Associated Press)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar