Jumat, 19 Maret 2010

makin dekat Tuhan, kok cerai

Kamis, 25/03/2010 08:47 WIB
Suami Joy Tobing Diselingkuhi Mantan Istri
Nugraha Rodiana - detikhot


Joy, Daniel (rac/hot) Jakarta Penyanyi Joy Tobing membantah merebut suami orang. Saat berkenalan dengan suaminya, Daniel Sinambela, pria tersebut sudah akan bercerai karena diselingkuhi mantan istrinya.

"Saat itu saya justru memberikan doa, doa untuk keluarganya," ujar Joy saat ditemui sejumlah media di Kuningan Suite, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2010).

Daniel yang ditemui bersama Joy, membeberkan perselingkuhan mantan istrinya tersebut, Deborah. Awalnya, ia sebenarnya ingin menyimpan rapat aib keluarganya itu. Namun karena berbagai tudingan miring datang padanya, dengan terpaksa ia membuka semuanya.

Pengusaha batu bara itu memergoki Deborah bersama pria lain pada 15 Juli 2009. Saat itu sang istri tengah berada di rumah orangtuanya.

Setelah kejadian tersebut, pembantu rumah tangganya pun buka mulut. Menurut si pembantu, Deborah sering membawa pria lain masuk ke kamar tidur yang ditempati Daniel dan sang istri.

Pengakuan itu, tentu membuat Daniel syok dan stres. Apalagi pernikahan mereka telah dikaruniai dua anak. Atas berbagai saran, ia pun mencoba memaafkan Deborah. Namun sang istri malah menyepelekannya.

"Sampai pada 12 September 2009, saya ditinggalkan istri saya, dia pergi jam dua pagi dari rumah kami di Jakarta, meninggalkan anak-anak," kisah Daniel.

Pada 15 September 2009, Deborah mengajukan gugatan cerai. Merasa niat baiknya memperbaiki pernikahan disepelekan, Daniel juga mengajukan gugatan cerai, tiga hari setelah gugatan Deborah. Apalagi ternyata diketahui, Deborah tengah hamil, yang menurut Daniel, bukanlah darah dagingnya.

Dalam proses persidangan cerai di Pengadilan Negeri Medan, menurut Daniel, hakim pun tidak memintanya bertanggungjawab pada janin yang dikandung Deborah. Pada 17 Februari 2010, pengadilan akhirnya meluluskan gugatan cerainya tersebut.

Daniel yang berkenalan dengan Joy pada Oktober 2009, memutuskan tidak mau lama-lama menduda. Apalagi ada dua orang anak yang butuh sosok ibu. Dalam putusan cerainya, hakim memang memutuskan memberikan hak pengasuhan anak pada Daniel.

Daniel yang ingin serius menikahi Joy, mendatangi keluarga jawara 'Indonesian Idol' itu. Pada 24 Februari, ia membawa keluarganya untuk melamar Joy. Namun pada hari itu, terjadi perdebatan waktu pernikahan.

"Untuk menghindari perdebatan tidak berguna kita berdiskusi, kita temui ketua adat," tutur Daniel.

Setelah itu, Daniel dan Joy pun memutuskan untuk melakoni Mangalua atau kawin lari. Hal tersebut dilakukan karena belum ada kesepakatan antara kedua keluarga, padahal kedua calon mempelai sudah setuju.

Mangalua dilakukan Daniel, juga karena saat itu Joy sudah pergi dari rumahnya. Pelantun 'Karena Cinta' itu meninggalkan rumah karena tidak tahan dengan tentangan keluarganya pada rencana pernikahannya tersebut.

"Dalam aturan adat Batak kalau sudah tinggal di rumah mempelai pria harus segera di berkati, makanya tanggal 1 Maret kita lakukan pemberkatan untuk menjaga norma-norma," urai Daniel.
(eny/yla)
Jum'at, 19/03/2010 23:40 WIB
Sejak Kenal Joy, Daniel Makin Dekat Dengan Tuhan
Fakhmi Kurniawan - detikhot


Joy, Daniel (rac/hot) Jakarta Walau pernikahan Joy Tobing dan Daniel Sinambela tanpa kesepakatan keluarga, kedua insan itu mengaku telah menempuh jalan terbaik menuju restu Tuhan. Sejak mengenal Joy, Daniel makin dekat dengan Tuhan.

"Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan. Dan saya merasa Joy adalah hamba Tuhan yang menyelamatkan jiwa saya," ujar Daniel ditemui di Gedung Tranka lt 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2010).

Pelantun hits 'Karena Cinta' itu berkenalan dengan Daniel pada Oktober 2009. Kala itu Joy tengah mengalami masalah pribadi dan melakukan konseling. Joy pun dikenalkan dengan pria berkacamata tersebut.

Daniel juga saat itu sedang konseling masalah pernikahannya yang bermasalah. Ia kemudian bercerai dari istri pertamanya pada 17 Februari 2010.

"Dari situ hubungan kami mulai dekat sehingga kami menjalin suatu hubungan dan kami ingin menjalani hubungan yang lebih serius lagi yaitu menikah," jelas Joy.

Pernikahan Joy dan Daniel telah terjadi. Kini keduanya sedang berusaha memperbaiki permasalahan dengan keluarga agar acara pernikahan yang layak sesuai adat Batak bisa terlaksana.

Sabtu, 20/03/2010 14:04 WIB
Punya Istri Nikah Lagi, Suami Joy Tobing Bisa Dituntut
Yulia Dian - detikhot


Daniel, Joy (rac/hot) Jakarta Keluarga Joy Tobing masih menganggap pernikahan pelantun hits 'Karena Cinta' itu tidak sah. Yang memberatkan adalah Joy kawin lari dengan pria yang belum benar-benar menduda.

Daniel Sinambela resmi bercerai dengan Debora Anastasia pada 17 Februari 2010. Secara hukum 14 hari setelah tanggal perceraian tersebut Deborah masih berstatuskan istri Daniel. Karena ia masih bisa mengajukan banding.

"Dia resmi duda itu pas 8 Maret. Dengan pernikahan seperti itu bisa diperkarakan. Suaminya bisa diperkarakan," ujar adik Joy, dr. Jeffri Agustinus Tobing kepada detikhot via ponselnya, Sabtu (20/3/2010).

Keluarga Joy mengaku sempat sesekali menjalin komunikasi dengan Debora. Bukan berniat bersekongkol namun mereka ingin tahu kejelasan pernikahan Debora dan Daniel.

"Sebenarnya nggak juga pengen tahu urusan Debora, karena kasusnya berbeda. Kita cuma mau cari yang benarnya gimana, kenapa bisa begitu. Kita juga ambil positif dan negatif," jelasnya.

(yla/yla)
Jumat, 19/03/2010 20:15 WIB
Joy Tobing Jatuh Cinta Sejak Daniel Masih Beristri
Fakhmi Kurniawan - detikhot


Joy, Daniel (rac/hot) Jakarta Cinta penyanyi Joy Tobing kepada Daniel Sinambela tak bisa ditawar lagi. Joy mengaku jatuh cinta pada Daniel sejak pria tersebut masih berstatuskan suami orang.

Ketika Joy berkenalan dengan Daniel, ia mengetahui status pernikahan pria tersebut. Namun akhirnya Daniel resmi bercerai pada 17 Februari 2010. Walaupun demikian, Joy bisa menerima masa lalu Daniel apa adanya.

"Dari awal kita berdua konseling dan membangun iman bersama dan memang sudah jalan Tuhan seperti itu," ujar Daniel ditemui di Gedung Tranka lt 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2010).

Sosok Daniel yang sangat dekat dengan Tuhan, membuat Joy makin mantap mencintai pria tersebut. Karena kedua keluarga tak menemukan jalan tengah untuk masalah pernikahan, akhirnya keduanya nekat kawin lari pada 1 Maret lalu di sebuah gereja Pantekosta di kawasan Pondok Kelapa.

"Saya memang mencari pria yang takut pada Tuhan, tapi saya lupa tidak meminta kejelasan masalah statusnya. Tapi dari situ saya belajar bersyukur," jelasnya.(yla/yla)
(yla/yla)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar