Sabtu, 06 Maret 2010

ajaran KOK KAKU

Sabtu, 06/03/2010 17:19 WIB
Pengacara Tara Tayangkan Video Doktrinisasi Anand Krishna
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Video doktrinisasi Yayasan Anand Ashram terhadap murid-muridnya ditayangkan oleh kuasa hukum Tara Pradipta Laksmi. Video itu menggambarkan murid-murid harus mematuhi semua perkataan guru dan diajari baris berbaris bak tentara.

Video berdurasi sekitar 20 menit itu diputar saat jumpa pers yang digelar kuasa hukum Tara di Apartemen Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/3/2010).

Dalam video itu, Ketua Anand Ashram, Maya Safira Mochtar terlihat berpidato di podium yang dihadiri murid-murid berusia 12 hingga 25 tahun. Murid-murid juga diajari baris berbaris. "Kalau saya bilang siap, semua harus bilang siap," kata Maya dalam rekaman itu.

"Siaaap," teriak Maya.

"Siaaap," balas para murid.

Kuasa hukum Tara, Theresia Purba mengatakan, Maya Safira mendoktrin murid-muridnya agar menghormati dan mematuhi perkataan guru.

"Di sini, Maya menunjukkan guru adalah segala-galanya dan harus dihormati. Semua yang dikatakan guru, tidak boleh dibantah. Guru adalah segala-galanya bagi murid," kata Theresia.

Menurut dia, latihan berbaris yang diajarkan oleh Yayasan Anand Ashram ini agar murid -murid semakin menurut kepada guru dan semakin militan.

Selain rekaman video, Theresia mengaku mempunyai 2 saksi yang melihat Maya Safira membawa Tara ke lantai 3, kamar anand Krishna. Mereka juga memiliki buku dan ajaran doktrinisasi Yayasan Anand Ashram.

(aan/djo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar