Selasa, 05 Oktober 2010

dai sejuta titik titik titik

Sebelum Wafat, Zainuddin MZ Mengeluh Capek
Selasa, 5 Juli 2011 - 18:15 wib
Johan Sompotan - Okezone


JAKARTA - Ternyata sebelum menghembuskan napas terakhir, Zainuddin MZ sering mengeluhkan capek. Hal itu diungkapkan Ustad Jefri Al Bukhori,

"Belum lama ini saya dan almarhum memberikan ceramah di daerah Cipinang. Terus almarhum bilang 'Ayah sudah capek nih, sering bolak-balik ke rumah sakit'," ungkap ustad Jefri di kediaman Zainuddin MZ di Jalan H Aom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2011).

Ustad yang akrab disapa Uje itu berharap akan ada regenerasi setelah kepergian Zainuddin. "Ya, harapan saya insya Allah ada dai sejuta umat lagi," harapnya.

Meskipun pernah diguncang isu tak sedap memperkosa Aida Saskia, dalam pandangan Uje, Zainuddin adalah sosok yang sanggup bertahan di segala macam masalah.

"Di mata saya, beliau yang saya kenal itu sanggup bertahan segala macam masalah dan gonjang-ganjingnya," paparnya.

Zainuddin MZ meninggal dunia, Selasa, 5 Juli 2011, pukul 09.20 WIB di RS Pertamina Jakarta karena sakit jantung dan diabetes. Almarhum dikebumikan di halaman Masjid Fajrul Islam, tepat di depan rumahnya.(ang)

Aida Saskia: Zainuddin MZ Sudah Mengaku
Selasa, 5 Juli 2011 - 14:00 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

JAKARTA - Aida Saskia mencoba melupakan perseteruan dengan Zainuddin MZ setelah kematian dai sejuta umat itu. Aida bersyukur Zainuddin sempat meminta maaf dan mengakui perbuatannya sebelum ajal datang.

"Aku sudah coba melupakannya. Apalagi, kita sudah buat surat perdamaian. Dia sudah mengaku dan meminta maaf di depan aku waktu itu, walau tidak di depan teman-teman media," ungkap Aida saat berbincang dengan okezone, Selasa (5/7/2011).

Meski begitu, penyanyi asal Bogor ini tetap menyampaikan rasa duka mendalam atas kematian Zainuddin.

"Aku ikut berduka cita ya. Aku sudah memaafkan dan mengikhlaskan. Allah saja mau memaafkan hamba-Nya, apalagi aku," tegasnya.

Zainuddin pernah menjadi buruan media massa gara-gara Aida menguak kisah kelam hidupnya. Kata Aida, ketika masih berumur 16 tahun, dia diperkosa Zainuddin di sebuah vila di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Setelah diperkosa, Aida tidak menceritakan aib itu kepada siapapun, termasuk orangtuanya. Pedangdut yang melejit lewat hits Ayam Jago ini baru buka mulut kepada orangtuanya, tiga tahun lalu. Kala itu, Zainuddin mengaku khilaf dan meminta maaf kepada orangtua Aida.

Zainuddin sendiri hingga ajal menjemput tidak mengakui pernah memperkosa Aida. Almarhum juga tak pernah menyampaikan permintaan maaf di publik sebagaimana permintaan Aida.

Seperti diketahui, Zainuddin MZ meninggal dunia, Selasa, 5 Juli 2011, sekira pukul 09.20 WIB di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, karena sakit jantung.(rik)

Sabtu, 25/12/2010 11:00 WIB
Aida Saskia Terus Desak Zainuddin untuk Islah
Pebriansyah Ariefana - detikhot

Jakarta Kapan Zainuddin berdamai dan minta maaf ke Aida Saskia? Rencana islah antara mereka belum terwujud hingga saat ini, namun yang pasti Aida terus mendesak dai sejuta umat itu.

Penyanyi berusia 25 tahun itu pun sudah menanyakan kepada pengacaranya Alamsyah untuk soal islahnya dengan Zainuddin. Tetapi hingga saat ini belum ada titik terang.

"Aku terus minta Pak Alamsyah mengejar Zainuddin terus untuk menanyakan kapan islah yang dia janjikan akan dilaksanakan," kata Aida yang dihubungi waratawan belum lama ini.

Aida sebenarnya sudah ingin sekali hidup tenang dengan berdamai dengan Zainuddin MZ. Pelantun 'Korban Selingkuh' itu ingin masalahnya dengan pendiri Partai Bintang Reformasi itu berakhir.

"Karena sebelumnya itu semua perkiraan (soal tanggal islah) Zainuddin salah (gagal)," papar Aida.

(ebi/ich)
Kamis, 25/11/2010 12:30 WIB
Ini Dia Surat Perdamaian Aida Saskia - Zainuddin MZ
Rachman Haryanto - detikhot

Gambar
Aida Saskia (dok.pribadi)
Jakarta Perdamaian antara Zainuddin MZ dan Aida Saskia tinggal selangkah lagi. Meskipun sampai sekarang keduanya belum juga bertemu, namun draft surat perdamaian sudah ada. Surat itu bahkan dibuka ke media.

Surat tersebut diedarkan kepada pewarta, Kamis (25/11/2010). Dalam surat juga dituliskan seharusnya keduanya berdamai pada 2 November 2010. Namun rencana tersebut gagal karena Zainuddin sakit dan harus istirahat.

Ada enam poin yang disampaikan dalam surat. Berikut enam poin tersebut:

1. Bahwa kami ucapkan terima kasih atas kehadiran teman2 pers/media baik cetak maupun elektronik yg telah hadir disini berpartisipasi yang sangat tinggi untuk mengetahui perkebangan kasus antara nona Aida Saskia dengan sdr KH Zainudin MZ

2. Bahwa untuk diketahui oleh semua pihak (masyarakat umum), saya Alamsyah Hanafiah selaku kuasa hukum dari Aida Saskia/dengan nama lengkap Ida Farida MEMBERITAHUKAN dan MENGUMUMKAN bahwa pada hari selasa tanggal 2 november 2010 telah dibuat SURAT PENYATAAN PERDAMAIAN antara nona Aida Saskia dengan sdr KH Zainudin MZ untuk mengakhiri sengketa diantara para pihak tersebut

3. Bahwa kedua belah pihak telah sepakat menutup persoalan ini dan keduanya telah saling memaafkan atas segala kesalahan, kekeliruan, dan kekhilafan yg terjadi selama ini, baik yg menyangkut ucapan, pernyataan dan perbuatan serta tindakan;

4. Bahwa kesepakatan untuk melakukan 'ISLAH' ini bukan karena adanya kompensasi tertentu dari pihak sdr. KH Zainudin MZ, melainkan semata-mata karena berdasarkan asas kekeluargaan dan keimanan serta adanya dorongan/imbauan dari sejumlah TOKOH, PARA ULAMA dan agar secepatnya dilaksanakan 'ISLAH';

5. Maka saya Alamsyah Hanafiah selaku kuasa hukum dari nona Aida Saskia memohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas berita yang tidak mengenakan didengar dalam kasus persengketaan antara sdri. Aida Saskia dgn sdr. KH Zainudin MZ, akan tetapi hal ini harus saya sampaikan dan dipublikasikan walaupun pahit, karena pada saat itu mereka berdua masih dalam keadaan bersengketa dan pada hari ini mereka berdua berdasarkan kesepakatan telah mengakhiri sengketa tersebut, sehingga tidak ada lagi pemberitaan mengenai sengketa kedua belah pihak tersebut di kemudian hari;

6. Bahwa dengan di tanda tanganinya akta perdamaian oleh sdri Aida Saskia dan sdr KH. Zainudin MZ, maka telah berakhir sengketa antara kedua belah pihak, dan para pihak menyatakan tidak saling menuntut lagi secara PIDANA maupun PERDATA;

Surat tersebut rencananya akan ditandatangani Zainuddin, Aida juga pengacaranya Alamsyah Hanafiah. Zainuddin juga telah berencana untuk mengadakan islah (perdamaian secara islam) secepatnya.

(yla/mmu)
Aida Saskia dan Zainuddin MZ Sepakat Damai
Rabu, 03 November 2010 | 19:50 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Perseturuan antara Aida Saskia dengan Kiai Haji Zainuddin MZ memasuki babak akhir. Kedua pihak sepakat berdamai terkait dugaan perbuatan asusila yang dituduhkan Aida ke dai kondang tersebut

Menurut pengacara Aida, Alamsyah Hanafiah, kesepakatan tersebut tertuang di atas draft perjanjian yang ditandatangi oleh Aida Saskia dan Zainuddin MZ. Di dalamnya memuat empat item perjanjian.

Namun, Alamsyah menolak membocorkan isi kesepakatan tersebut. Alasannya, Aida ingin memberi kejutan ke masyarakat.

"Nggak bisa saya bacakan sekarang. Selasa depan baru akan kita bacakan deklarasi damai itu," kilah Alamsyah di kantornya, Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Rabu (3/11).

Alamsyah mengatakan Zainuddin MZ akan hadir di acara deklarasi damai tersebut. Deklarasi akan digelar di sebuah hotel.

Menurut Alamsyah kesepakatan damai terjadi Selasa (2/11) sore di rumah makan Sari Kuring. Aida diwakilkan pengacaranya, sedangkan Zainuddin MZ ditemani sejawatnya. "Pihak Zainudin yang mengatur pertemuan. Ini pertemuan ketiga," jelas Alamsyah.

Alamsyah menegaskan, tidak ada motif tuntutan materi di perjanjian islah atau damai. Ia kembali mengatakan, Aida hanya menuntut permintaan Zainuddin di depan publik. "Ini bicara harkat dan martabat wanita," ujar Alamsyah.

Aida sendiri mengaku bahagia dengan hasil akhir yang hendak dicapai dirinya. Ia mengatakan pengakuan Zainuddin MZ sudah cukup mengobati sakit hati yang dipendam selama sembilan tahun. "Sejak awal hanya permintaan maaf yang Aida kejar. Bukan materi," tutur Aida.

Di tempat lain, dari pihak Zainuddin MZ tidak bisa dikonfirmasi kebenaran rencana islah tersebut. Sahabat Zainuddin MZ, Habib Madi mengatakan baru mengetahui kabar islah setelah dihubungi Tempo. "Coba tanyakan ke pak haji langsung. Saya tidak bisa berkomentar. Itu sudah menjadi urusan pak haji dengan Aida," katanya.

Perseturuan Aida Zaskia dengan Zainuddin MZ mencuat pada 7 Oktober lalu. Aida menuduh Zainuddin telah memperkosa dirinya. Namun, tuduhan tersebut dibantah Zainuddin MZ melalui juru bicara Forum Solidaritas Ulama.

MUSTHOLIH
Sahabat Zainuddin MZ Sayangkan Ulama Hujat Aida
Jum'at, 15 Oktober 2010 - 14:25 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

JAKARTA - Ulah M Hafiz Syahnara, perwakilan Forum Solidaritas Ulama (FSU), mempublikasi hasil investigasi ulama terhadap Aida Saskia, disayangkan sahabat Zainuddin MZ. Apalagi, isi investigasi itu terdengar seperti menghujat Aida.

"Saya heran kenapa isi hasil investigasi itu malah disiarkan ke publik. Padahal, hasil investigasi itu hanya untuk masukan saja. Bukan untuk dipublikasikan kepada media," jelas sahabat Zainuddin MZ, Habib Mahdi, yang dikonfirmasi okezone, Jumat (15/10/2010).

Langkah Hafiz mempublikasi temuan tim investigasi itu dianggap malah semakin memperkeruh situasi dan membuat konflik semakin panas.

"Sebagai ulama, kita tentu mengedepankan proses perdamaian antara Aida dan Zainuddin MZ. Masalah ini kan seperti bola panas. Kalau banyak yang menendang, akan banyak juga yang tersakiti. Makanya, kita heran kenapa Hafiz bicara di depan media," sesalnya.

Klaim Hafiz yang menyebut dirinya sebagai perwakilan dari FSU ketika mempublikasi temuan tim investigasi, juga membuat Habib Mahdi terheran-heran.

"Saya memang tergabung di FSU. Tapi saya tidak tahu kenapa Hafiz malah bicara sebagai perwakilan forum ulama itu. Saya sendiri kurang mengenal Hafiz. Bahkan, nama saya saja salah ketik dalam siaran pers yang dia tulis," bebernya.

Seperti diketahui, Forum Solidaritas Ulama (FSU) yang diwakili M Hafiz Syahnara yang juga kerabat dekat Zainuddin MZ, menggelar jumpa pers pada Rabu, 13 Oktober. Dia memaparkan bahwa telah dibentuk tim investigasi guna melacak siapa sebenarnya Aida.

Dibeberkan Hafiz, dalam tim investigasi itu ada KH Soleh Mahmud, Habib Mahdi Bin Syech Al Attas, KH Zuhri Yacob, KH Yusuf Mansyur. Sejumlah nama ulama kondang juga masuk dalam barisan FSU ini. Sebut saja Ustad Jefri Al Bukhori, Ustad Yusuf Mansyur dan Habib Selon yang juga ketua FPI Jakarta.

Hasil investigasi yang dipublikasi di depan wartawan itu di antaranya menyatakan kalau Aida merupakan pelaku kumpul kebo, pernah keguguran pada 2007, suka memberikan hadiah kepada lelaki yang disukainya, dan pemakai zat adiktif.

Perihal jumpa pers yang digelar Hafiz itu, kata Habib Mahdi, dilakukan tanpa koordinasi dengan FSU.

"Bagi saya, sikap Hafiz itu bukan dari FSU. Dan tindakan dia itu di luar koordinasi FSU. Karena kami dari forum ulama tidak pernah merencanakan akan menggelar jumpa pers kemarin," tandasnya.(ang)

Kamis, 14/10/2010 18:52 WIB
Aida Saskia Dihujat Ulama, Yusuf Mansyur Angkat Bicara
Nugraha Rodiana - detikhot
Jakarta Di tengah pengakuan Aida Saskia yang memojokkan Zainuddin MZ, mendadak muncul pernyataan pers dari sebuah tim yang menamakan diri sebagai Forum Solidaritas Ulama. Menyebut pernyataannya sebagai hasil investigasi, forum tersebut membeberkan sederet aib Aida.

Nama Yusuf Mansur memang tertera dalam pernyataan pers Forum Solidaritas Ulama yang dibagikan kepada wartawan. Namun, tidak ada tanda tangan yang bersangkutan di situ. Oleh karenanya, Yusuf keberatan. "Saya meragukan statement yang keluar pagi ini. Itu pasti bukan dari forum ulama. Dan saya juga jangan dikasih titel: Forum Ulama. Sebab saya lihat pemberitaan, seolah-olah kami-kami mewakili para ulama yang mengeluarkan statement itu."

Kegelisahan Yusuf Mansur itu dituangkan dalam pesan pendek yang dikirimkam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/10/2010). Yusuf bahkan tak ragu menyebut pernyataan Forum Solidaritas Ulama itu sebagai 'statement buruk'. "Ulama itu gak menghujat, gak mencaci, gak membuka aib orang, gak menjelekkan orang, tapi lebih memaafkan, menerima dengan lapang dada, dan kemudian mendoakan," papar dia.

Isi SMS Yusuf Mansur selanjutnya sebagai berikut: "Kami-kami malah mendoakan Aida, dan mengajak masyarakat untuk husnudzan kepada keduanya: kepada Aida, terlebih lagi kepada Kiai Zainuddin MZ."

Yusuf juga meragukan Ustad Haafidz yang berbicara mewakili Forum Solidaritas Ulama tersebut. "Saya akan konfirmasi ke kawan-kawan ulama yang lebih tahu dan lebih dekat ke Kiai Zainuddin. Setahu saya, Kiai legowo, sabar, dan memaafkan. Dan tentang penamaan forum solidaritas ulama, saya gak paham," tutur dia.

Forum Solidaritas Ulama mengeluerkan hasil investigasi yang menyebutkan bahwa Aida saksia perempuan yang sering berganti pasangan, pernah mengalami keguguran, pernah melakukan hubungan kumpul kebo, royal pada laki-laki yang disukainya, dan pernah memakai narkoba serta sering ke klub malam.
(ebi/mmu)

KH Zainuddin MZ Bersumpah Demi Allah Tidak Perkosa Aida

Oleh : Supriyanto
Artis - Kamis, 14 Oktober 2010 | 06:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta - KH Zainudin MZ bersumpah atas nama Allah tidak melakukan tindakan cabul atau memperkosa Aida Saskia, seperti yang dituduhkan Aida.

Disebut-sebut sebagai pelaku pelecehan seksual yang menimpa Aida Sazkia, Kyai H. Zainudin MZ membantah keras. Ia menyatakannya melalui Forum Solidaritas Ulama.

"Tapi saat pertama kali mendengar kabar itu, pak haji sempat bersumpah demi Allah kalau tidak pernah melakukan itu," ujar HM Hafiz Syahnara wakil anggota Forum Solidaritas Ulama yang juga orang dekat KH Zainuddin MZ, saat jumpa pers, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (13/10).

"Tuduhan Aida tidak benar," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, Aida Saskia, kelahiran Bogor, 6 Juli 1985 sempat terkenal lewat lagu dangdut Ayam Jago sekitar sembilan tahun silam. Namun kepopuleran Aida rupanya hanya sekilas. Setelah menelurkan album Ayam Jago, nama Aida pun tenggelam.

Nama Aida kembali mencuat sekitar satu tahun kemudian. Namun kali ini bukan karena prestasi, melainkan isu hubungannya dengan da'i kondang, KH Zainuddin MZ. Namun ketika dikonfirmasi mengenai kedekatannya, Aida tak pernah mau mengakuinya.

Setelah sembilan tahun berbohong dan menutupi hubungannya dengan Zainuddin MZ, pada Selasa (5/10), di hadapan beberapa media, Aida membeberkan hubungannya dengan Zainuddin MZ, bahkan mengaku diperkosa. [aji]

Uje Komentari Isu Zainuddin MZ-Aida Saskia
Minggu, 10 Oktober 2010 - 15:54 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

JAKARTA - Isu hubungan terlarang yang pernah terjalin antara Aida Saskia dengan Zainuddin MZ membuat Ustad Jefri Al Bukhori (Uje) prihatin. Menurut Uje, tak cuma ustad atau kiai saja, manusia wajib menjaga perilaku.

"Saya pikir setiap manusia harus seperti itu. Harus menjaga perilaku juga. Kalau kita tidak menjaga, itu terlalu bodoh. Jadi, itu kewajiban semua orang," ujar Uje yang ditemui di komplek Kemendiknas, Jakarta, Minggu (10/10/2010).

Uje enggan memberikan komentar spesifik tentang isu panas yang menimpa Zainuddin. Dia justru mengingatkan agar media massa berhati-hati dalam membuat pemberitaan.

"Begini ya, ketika kita bicara menurut Qur'an, ketika kita mendapatkan suatu kabar, suatu berita, maka wajib buat kita mencari kebenarannya. Apakah berita ini benar? Karena kalau kita membicarakan, lalu ketika itu tidak benar maka menjadi fitnah. Tapi ketika benar, itu jadi gibah kecuali yang sifatnya untuk memperbaiki," bebernya.

Uje mengaku, hanya mendengar selentingan kabar saja soal isu Zainuddin dan Aida.

"Kemarin, kebetulan kita sama-sama satu panggung meresmikan organisasi baru di Kalimalang, Bekasi. Saya hanya mendengar bahwa sesuatu perlu diklarifikasi dan dilihat. Saya secara pribadi tidak tahu dan tidak mengerti bagaimana. Saya tidak bisa komentar apapun," ucap Uje bijak.

Aida Saskia mengaku pernah menjalin hubungan terlarang dengan Zainuddin MZ sekira sembilan tahun silam. Saat itu, Aida masih duduk di bangku SMA. Meski menolak lamaran Zainuddin, Aida mengaku sering menemani Zainuddin menginap di luar kota.(ang)

Senin, 11/10/2010 16:09 WIB
Mengapa Baru Sekarang Aida Melaporkan Zainuddin MZ ke Polisi?
Eny Kartikawati - detikhot


Aida (Dok. Pribadi) Jakarta Pedangdut Aida Saskia yang mengaku keperawanannya direnggut oleh Zainuddin MZ akan melaporkan dai sejuta umat itu ke polisi. Aida berencana lapor setelah kejadian itu berlalu 9 tahun. Kenapa baru sekarang?

Aida menuturkan, dirinya sempat memendam sendiri mengenai peristiwa yang dialaminya bersama Zainuddin itu. Stres pun melandanya sampai ia ingin bunuh diri.

Orangtua Aida yang curiga pada perilaku putri mereka mencoba menguak apa yang dialami oleh pelantun 'Ayam Jago' itu. Akhirnya Aida pun mengungkapkan kalau Zainuddin MZ telah merenggut keperawanannya di sebuah villa di Puncak, Bogor. Saat itu usianya baru 16 tahun.

Aida baru berani bicara kepada kedua orangtuanya mengenai peristiwa tersebut tiga tahun lalu. Saat itu ayah Aida langsung menghubungi dai asal Jakarta itu.

"Papa menghubungi tangan kanan Zainuddin. Akhirnya meminta kita ketemu di suatu tempat. Mediatornya namanya Yudha, tapi sekarang sudah meninggal," kisah Aida saat berbincang dengan detikhot melalui telepon, Senin (11/10/2010).

Dalam pertemuan itu, Zainuddin sempat mengajak Aida menikah. Namun saat itu perempuan 25 tahun itu menolak.

"Saya ini punya keluarga, ayah, ibu dan adik-adik. Saya memikirkan bagaimana perasaan mereka kalau papa saya diambil sama perempuan lain. Saya tidak mau merebut suami orang. Apa iya saya mau menyerahkan diri ke orang setua dia," tutur Aida berapi-api.

Dalam pertemuan dengan orangtua Aida itu, Zainuddin juga sempat minta maaf dan mengakui dirinya khilaf. Ia pun berjanji sebagai bentuk tanggung jawabnya akan memberikan Aida rumah, mobil dan sebuah usaha.

"Untuk masalah keperawanan, dia sempat mengajak saya operasi keperawanan. Katanya dia punya kenalan dokter," beber Aida lagi.

Saat itu Aida pun menunggu janji dai 59 tahun itu. Zainuddin pun berjanji akan minta maaf ke keluarga besarnya.

Tiga tahun berlalu pasca permintaan maafnya pada orangtua Aida, Zainuddin tidak kunjung merealisasikan janjinya. Aida pun merasa telah dipermainkan. Apalagi akhir-akhir ini dai yang pernah aktif di Partai Bintang Reformasi itu kembali muncul di televisi.

"Perasaan dan batin saya yang tidak bisa terima bahwa dia selalu ceramah tentang perzinahan dan dia juga pernah berceramah tentang perkosaan anak di bawah umur. Kok bisa yah dia ceramah tentang apa yang sudah dia lakukan dan aku rasa itu tidak pantas didengar oleh seluruh umat dia," urainya.

Makanya kini Aida mau buka suara soal apa yang dialaminya bersama Zainuddin. Ia pun minta pada dai yang pernah kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah itu agar mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

Cukupkah pengakuan dan permintaan maaf Zainuddin itu untuk Aida? "Dengan pemberitaan ini saja dia sudah hancur. Sebagai sesama umat Islam, apa salahnya memaafkan dan dia harus memenuhi janjinya," tandasnya.(eny/mmu)


Perkosa Aida, Zainuddin MZ Akui Khilaf
Senin, 11 Oktober 2010 - 15:14 wib
Johan Sompotan - Okezone

JAKARTA - Zainuddin MZ, kata Aida Saskia pernah mengaku di depan orangtuanya tentang perbuatan terlarang yang mereka lakukan.

Menurut kuasa hukum Aida, Alamsyah Hanafiah, yang ditemui di Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2010), setelah diperkosa Zainuddin MZ, Aida kecewa dan sempat mencoba bunuh diri lima kali.

"Dari situ orangtua Aida curiga. Barulah Aida buka semuanya di depan orangtuanya, tiga tahun lalu. Akhirnya, bapak Aida mengundang Zainuddin. Bertemulah Zainuddin dengan bapaknya Aida. Di situ Zainuddin mengakui dan mengatakan dia mengaku khilaf," beber Alamsyah.

Aida mengaku diperkosa Zainuddin di sebuah vila di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, ketika masih duduk di kelas 1 SMA. Ketika itu, usianya baru 16 tahun.

Setelah akhirnya Zainuddin mengaku di depan orangtuanya, Aida mengaku tidak mendapatkan apa-apa dari dai sejuta umat itu.

"Enggak pernah menerima apa-apa. Pada saat setelah kejadian itu, dia masih sering main ke rumah, kayaknya dia mengecek apakah Aida sudah buka mulut apa belum, sudah ke publik apa belum. Itu satu trauma besar buat saya," kata Aida.(ang)
06/10/2010
Aida Lima Kali Coba Bunuh Diri Gara-gara KH Zainuddin MZ
Ferry Noviandi




inilah.com/Ferry Noviandi
INILAH.COM, Jakarta - Aida Saskia mengaku hubungannya dengan KH. Zainuddin MZ adalah cobaan yang teramat berat. Pelantun lagu Ayam Jago ini pun mengaku sempat lima kali mencoba bunuh diri.

"Selama ini, saya tertekan. Saya pergi dari rumah sampai saya lima kali mencoba bunuh diri," kata Aida saat ditemui di Menteng, Jakarta, Selasa (5/10).

Namun, Aida membantah kalau hubungannya dengan Zainuddin sampai ke jenjang pernikahan. Namun ia tak menampik sempat berpacaran dengan da'i sejuta umat itu.

"Mengapa saya bicara di sini, saya ingin Pak Zainuddin mau jujur. Terserah orang mau menilai bagaimana hubungan kami. Tapi saya tak mau bicara soal itu sekarang. Kalau nanti saya hanya cari sensasi, saya sudah siapkan dua orang saksi, orang tua saya sendiri," tutur Aida.

Aida mengaku mempunyai hubungan spesial dengan KH Zainuddin MZ sembilan tahun lalu, saat usianya baru berusia 16. Aida mengaku dirayu dan diajak menikah oleh da'i kondang tersebut. Meski begitu, Aida mengaku tidak pernah menikah dengan Zainuddin. [aji/mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar