Minggu, 24 Juli 2011

mentawai TIDAK DILUPAKAN

3 Menteri Kunjungi Korban Tsunami Mentawai Hari Ini
Rus Akbar - Okezone
Senin, 25 Juli 2011 07:44 wib


PADANG – Tiga Menteri KIB II dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif akan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), pagi ini.

Kunjungan tersebut untuk meninjau keadaan terkini korban dan kondisi Mentawai pasca-tsunami 25 Oktober 2010 lalu.

Menteri yang dijadwalkan tiba di Padang pagi ini adalah Menteri Koordinator Kesejahtraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Mereka dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekira pukul 08.00 WIB.

"Rombongan menteri akan didampingi Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim ke Mentawai menggunakan pesawat Susi Air dari BIM. Dalam kunjungan itu, rombongan menteri akan meninjau satu atau dua lokasi Hunian Sementara pengungsi Tsunami Mentawai di Pagai Utara dan Pagai Selatan,” ujar staf Humas Pemprov Sumbar, Zardi Syahrir, kepada okezone, Senin (25/7/2011).

Sekadar diketahui, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Sumbar terdapat 2.072 kepala keluarga (KK) yang saat ini bermukim di Huntara.

Tahun ini, rencananya pemerintah akan mengucurkan bantuan tahap I senilai Rp400 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban tsunami Mentawai. (put)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar