Kamis, 16 Juni 2011

whistleblower backs home

Warga Gadel Ijinkan Siami Pulang
Kamis, 16 Juni 2011 17:58 wib


SURABAYA- Warga Gadel, Surabaya sepakat menerima kembali Siami, pengungkap kecurangan Ujian Nasional (UN), pulang ke rumahnya setelah diusir dari kampung mereka. Warga juga menyambut baik keputusan Mendiknas Muhammad Nuh yang tidak akan melakukan ujian ulang di SD Negeri Gadel II.

Hal tersebut dikatakan Dwi Siswanto, Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK) usai rapat dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama Desa Gadel Surabaya, Kamis (16/6/2011).

Warga sepakat akan menerima pengungkap kasus contek massal di SD Negeri 2 Gadel kembali ke rumahnya di Desa Gadel Sari Gang Dua Tandes, Surabaya.

Dwi Siswanto mengatakan, warga juga berjanji akan menjamin kemanan dan menganggap kasus sudah selesai. Kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi warga dan berharap tidak akan terjadi lagi di masa datang.

Sementara itu terkait keputusan Mendiknas yang mengatakan tidak ada contek masal di SD Gadel II langsung disambut baik oleh para orang tua murid.

Seperti diberitakan sebelumnya dugaan contek massal di SD Negeri Gadel II Surabaya ini mencuat setelah Siami orangtua siswa mengungkapkan praktek contek massal saat ujian nasional berlangsung.
(Hari Tambayong/RCTI/ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar