Minggu, 14 November 2010

golongan putih SEMAKIN BERGIGI

Pilkada Tangerang Selatan
“Pemenang Pilkada Tangerang Selatan Adalah Golput"
Sabtu, 13 November 2010 | 18:47 WIB
Besar Kecil Normal Empat pasang Calon Walikota Tangerang Selatan dan wakilnya yang akan bertarung pada 13 November 2010. ANTARA/Muhammad Iqbal

TEMPO Interaktif, Tangerang--Tingkat partisipasi masyarakat Tangerang Selatan terhadap pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan sangat rendah,hanya 45 hingga 50 persen dari 7.29195 Daftar Pemilih Tetap.” Tinggi sekali,”ujar Sekretaris Jaringan Pemilih Tangerang Selatan Ali Irvan, sore ini.


Sehingga, menurut JPTS, pemenang dalam pilkada Tangerang Selatan yang digelar hari ini adalah golongan putih (pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya).” Pemenangnya adalah golput,”kata Irvan. Data yang dihimpun oleh JPTS dari 729 195 pemilih yang masuk dalam DPT, yang menggunakan suaranya adalah 50-55 persen.


Rendahnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tangerang Selatan ini, menurut Ali, karena sejumlah faktor. Antara lain masyarakat Tangerang Selatan yang merasa tidak berkepentingan dalam PIlkada ini sehingga mereka memilih untuk tidak menggunakan hal pilihnya. Selain itu, buruknya kinerja KPUD dan tim sukses para kandidat dalam sosialisasi juga dituding menjadi penyebab.

JONIANSYAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar